keb

Saat ini, genap 2 tahun KEB. Moment istimewa bagi Kumpulan Emak2 Blogger. Sebuah kumpulan blogger perempuan yang fokus pada dunia blogging. Saat hari bersejarah  KEB, ada banyak ledakan bencana ditanah air. Banjir di Jakarta, Sinabung dan beberapa konflik lingkungan. Seakan-akan menjadi pengingat yang luar biasa bagi kita semua untuk tetap berbagi. Saya awalnya menuliskan postingan ini di sebuah kertas, kemudian mengetik tulisan tersebut pada hape dan mengirimkanya dalam bentuk sms pada seorang kawan. Meminta bantuannya untuk menuliskan di blog. Ya, malam ini saya sedang dalam kondisi tidak bisa online. Saya hanya bisa berkirim sms saja. Tapi, hal tersebut tak membuat saya menyerah untuk menuliskan tentang KEB.

KEB adalah komunitas yang kuat dan berkarakter. Digawangi dengan admin-adminnya yang tegas. Ini yang paling dibutuhkan dalam sebuah group dunia maya. Aturan yang dibuat cukup ketat dan selektif. Semuanya dijalankan denga tegas. Beberapa kasus tentang akun palsu yang menyamar sebagai perrempuan demi ingin bergabungnya dengan KEB pun diselesaikan dengan manis dan tegas. Kiprah KEB selama dua tahun ini sangat menginspirasi banyak hal tentang perempuan, khususnya di dunia blogging. Banyak hal yang dibagi. Ada banyak kisah inspiratif dan bermanfaat yang bergulir setiap harinya. Saya bangga menjadi member KEB karena bisa mendapat asupan bergizi setiap harinya. Saya benar-benar dibagi banyak hal. Mulai dari dunia penulisan, dapur, parenting, sosmed, travelling, humaniora, lingkungan serta cara-cara bertahan hidup dari segala macam tekanan. Semuanya menguatkan pola pikir saya. Semuanya dibahas dengan bahasa ringan dan ala emak-emak yang sedang ngobrol. Benar-benar membahagiakan dan menyenangkan.

Kenapa harus perempuan ? Bagi saya, ini bukanlah masalah gender apalagi feminisme. Tidak harus berfikir seberat itu dan mengernyitkan dahi mendengar KEB. Sebuah komunitas yang keseluruhan membernya adalah perempuan. Bagi saya pribadi ini adalah sebuah kebutuhan. Kebutuhan bagi saya pribadi untuk mendapatkan sharing informasi tentang perempuan dan dunianya. Dan pada kenyataanya, tak membuat kami melupakan kodarat kami sebagai seorang perempuan. Namun, dibalik semua komunitas ini memang menginspirasi semuanya. Tak hanya bagi emak-emak, tapu juga menginspirasi bagi bapak-bapak blogger. Dalam hal ini, saya melakukan beberapa survey kecil pada suami dan beberapa teman blog yang saya kenal. Malam ini. saya meminta mereka mengirimkan sms pada saya. Tentang bagaimana KEB dimata mereka, tentang inspirasi dan spirit apa yang mereka dapatkan dari KEB. Saya rasa, saya membutuhkan pendapat mereka untuk memperkaya sudut pandang dan pemaknaan yang lebih luas.

KEB dimata mereka . Bagaimana pendapatmu tentang KEB ? Inspirasi dan spirit apa yang kalian dapat dari KEB ? Mas Hakim :

Disaat yang lain sibuk memandang mata pada kaum hawa, KEB berani tampil beda dengan selera massa. Seakan-akan mereka sedang ingin tampil secantik-cantiknya didepan suami tercinta. Salut. Merdeka !!

Uncle Lozz :

KEB itu emansipasi wanita di dunia maya KEB itu wujud eksistensi perempuan masa Indononesia masa kini KEB itu obat manjur para ibu-ibu agar tak bergosip di tukang sayur KEB itu inspirasi bagi setiap lelaki untuk turut melakukan eksistensi dir KEB itu mungkin sebuah tamparan bagi para pria yang malas berkarya KEB itu semacam obat perangsang agar suami semakin sayang

Kang Sofyan :

KEB bukan hanya sekedar komunitas atau kumpulan ibu-ibu. KEB adalah wadah positif menyalurkan aspirasi dan gagasan baru seputar perkembangan dan kemajuan jaman. Truslah berkarya KEB, karyamu adalah inspirasi bagi semuanya, terutama para perempuan Indonesia.

Selamat 2 Tahun KEB, semoga semakin menebarakn inspirasi pada semuanya. Semoga kedepannya semakin bermanfaat dan jangan pernah bosan berbagi pada saya. Kalau bayi, dua tahun itu usia yang sedang lucu-lucunya. Sedang aktif-aktifnya. Selalu ceria dan menghibur semuanya, terus semangat dan berkarya untuk semua member KEB🙂