-Special For Daney Umar Bakribo From Apikecil

Pertama lihat blog Daney, yang terlintas adalah rambut kribo dan segala kerumitannya. Mulai dari nunggak gak bayar listrik selama 6 bulan, ngaku mahasiswa geblek, banyak hutang, gak lucu, korban dari LDR, bertahan jadi jomblo manis dan seabreg rumit rumit yang laen. Kalau melihat semua itu, rasanya rambut kribo itu identik dengan keruwetan. Ah, itu kan hanya sugesti dariku aja. Ternyata setelah ditimbang, dilihat dan dirasakan gak akan serumit dan senjlimet yang dibayangkan. Buktinya Daney Umar Bakribo masih berkreasi dan punya harapan di tahun 2012 ini. Buktinya Sukribo masih memajang embel embel manis dalam kata setelah jomblo (baca : jomblo manis).

“Orang yang ngakunya nggak lucu bisa dipastikan orangnya itu lucu bin jahil banget”. Percaya nggak sama fakta tersebut? Karena orang yang nulis bahwa dirinya gak lucu itu berusaha menutupi kelucuannya. Biar nanti pas ketemu langsung kita dibikin kaget bin pingsan karena lucunya *jadi penasaran, lucunya kamu kek gimana sih Dan*.

Aku memang tak pernah mengenal Daney Sukribo alias Daney Umar Bakribo (tiba tiba terlintas ide bikin namamu jadi gini, inget sama lagunya Iwan Fals yang Oemar Bakri soalnya,hehe) secara mendalam *tssaaahhh*, tapi aku yakin kalau kehidupanmu tak serumit rambut kribomu. Rumit, ruwet bin riweuh itu berasal dari sudut pandang kita dalam menjalani hidup. Kalau memandangnya dengan enjoy ya gak bakalan rumit *nulis memang gampang, aplikasinya yang bikin bonyok kepala-pundak-lutut-kaki*. Aku juga masih belajar menyikapi dan menjalani hidup ini seenjoy mungkin. Masih terus belajar dan belajar. Meskipun bonyok bonyok di hati, harus tetep bertahan *hloh, koq jadinya curhat*. Benang yang kusut pun bisa diurai lagi, seperti itu juga dengan semua masalah masalah kita. Pasti ada jalan keluar yang indah *sambil berdoa komat kamit*.

Rambut kribo, bukanlah simbol dari kerumitan hidup manusia. Bahkan rambut segala jenis aliran pun punya potensi untuk itu. Merdekakan pilihan kita untuk mempunyai model rambut apapun, seperti kita memerdekakan diri sendiri memilih cara untuk menikmati hidup.Selalu semangat dan tetap tersenyum..

*****

“Artikel Ini Diikutsertakan Dalam Kuis Sederhana Special Nazar Gue di Coretan Daney

Iklan