Ada banyak kejutan yang saya jumpai di dunia blogosphere. Salah satunya dari Sosok Itu. Dia adalah Bang Aswi, seorang bloger dan penulis tentu saja. Banyak tulisan-tulisan menarik yg ada di blognya. Dan kali ini saya ingin meramaikan kuis yang diselenggarakannya. Dalam kuis ini, Bang Aswi meminta kita untuk mengulas salah satu postingannya yang ditulisnya setiap hari pada bulan Januari kemaren.

Setelah eksplorasi cukup lama dan sedikit bingung (karena postingannya menarik semua), akhirnya saya menemukan satu postingan yang pada akhirnya menarik hati saya untuk mengulasnya, hehehe. Pada postingan tertanggal 7 Januari 2011 yang berjudul “Masalah: Tembok yang Harus Dihadapi” ini Sosok Itu mencoba bercerita tentang satu hal yang tak pernah lepas dari kehidupan manusia : MASALAH.

Dalam kehidupan manusia, selalu ada masalah yang selalu mewarnai. Dan itu semua adalah anak tangga yang mau tak mau harus kita lewati. Tentu saja hal tersebut meminta pertanggungjawaban kita untuk memilih cara yang tepat untuk melewatinya. Ya, melewati anak-anak tangga yang harus kita lalui.

Setiap kita memiliki sudut pandang yang berbeda dalam memandang suatu permasalahan. Dalam postingannya, Sosok Itu mencoba menganalogikan hal tersebut seperti memandang dua sisi mata uang, selalu berbeda orang mengartikannya

Selain sudut pandang, ada faktor lain juga yang punya peranan penting dalam sebuah masalah. Salah satunya adalah kadar penerimaan kita pada suatu masalah. Kenapa ini dianggapย  penting? Karena inilah yang akan menentukan cara kita dalam menyelesaikan sebuah masalah. Semakin ikhlas kita menerima, akan semakin indah pula jalan yg akan Dia berikan dalam penyelesaian masalah kita.

Bersyukur atas segala apa yang kita dapat serta ikhlas menerima segala yang telah digariskan oleh-Nya. Itu merupakan cara indah yang dapat kita gunakan tuk melewati setiap anak tanggaย  yang tlah disiapkan untuk kita.

Syukur dan keihlasan mampu melapangkan hati untuk menerima segala permasalahan hidup ini dengan tegar. Bukankah setiap badai selalu memunculkan akhir yang terang? Bukan tak mungkin pula muncul pelangi di setiap akhirnya? Dan untuk melihat pelangi kita harus melewati hujan…

Postingan Sosok Itu ini, menginspirasi saya.Bahwasanya dalam setiap permasalahan yang ada selalu ada jalan keluar yang indah pada saatnya nanti. Dan mengingatkan kita bahwa masih banyak masalah berat yang menimpa saudara-saudara kita di belahan dunia yang lain.

Semoga kita semua diberikan jalan yang indah dalam menyelesaikan suatu masalah. Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk memutuskan yang terbaik dalam hidup ini. Amin…

 

 

 

Iklan