Perjalanan yang (pasti) indah...
Perjalanan yang (pasti) indah…

Tanggal 4 juni 2011 tepat pukul 22:21 kau memulai perjalananmu. Bersepeda dari jember menuju pulau Madura. Aku tahu, ini akan menjadi sesuatu yang tak akan pernah terlupakan. Kenangan manis yang sudah lama menjadi mimpimu. Sebuah perjalanan panjang dengan bersepeda. Aku tahu, ini adalah sebuah pengharapan untuk mencapai keihkhlasan dan kesabaran.

Apa kabarmu sekarang? Sedang apa? Perjalanannya bagaimana? Pasti indah kan? Sehat kan? Pertanyaan-pertanyaan itu yang selalu membabibuta dalam otakku.. Seperti rentetan peluru yang siap ditembakkan di udara. Aku tak cukup puas jika hanya menyampaikannya lewat media SMS. Terlalu biasa, hehehe.. Biarlah semua pertanyaan itu kurangkai lewat udara yang selalu kau hirup dalam setiap kayuhanmu. Maaf jika segala perasaan ini terasa sangat memuakkan. Tapi yakinlah, ini bukan hanya sekedar romantisme belaka. Ini adalah sebuah rasa rindu yang terlampau sederhana.

Aku yakin, semua ini akan terlewati dengan manisnya. Sebuah percarian sederhana dalam setiap jengkal udara yang kau hirup. jika dulu momen ini hanya menjadi mimpi dan harapan, kini Tuhan menghendakinya menjadi sesuatu yang indah. BMX kuning yang kau sebut Nona itu semoga menjadi sebuah penyimpan kenangan yang manis.

Bolehkah aku menebak? Apakah perjalanan ini merupakan langkah awal untuk memulai perjalanan-perjalananmu denganku? Ah, manis sekali… Tuhan, jaga dia untukku. jadikan perjalanannya indah dan barokah. Hiasi setiap jengkal yg dilewatinya dengan keikhlasan, kesabaran, dan tulusnya berbagi… Aminnn…

About these ads